Pemerintahan

Pemkab Tanbu Rehab Rumah Warga

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan Rehab Rumah bagi warga kurang mampu. Kegiatan ini dimaksudkan agar warga memiliki rumah sehat dan layak huni.

Kali ini, rumah Ibu Muli wanita tua berusia 55 tahun yang mendapat giliran rehab rumah dari pemerintah daerah. Warga Jalan Tepian Sungai Kusan RT 6 Desa Salimuran Kecamatan Kusan Hilir tersebut senang rumahnya akan di rehab oleh Pemkab Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Basuni, menyebutkan kegiatan rehab rumah merupakan bentuk perhatian serius pemerintah daerah untuk mengentaskan kemiskinan di Tanah Bumbu.

Hal ini sebagaimana komitmen Bupati Mardani H Maming untuk meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat Bumi Bersujud. Salah satu langkah nyata yang dilakukan yaitu melalui kegiatan rehab rumah bagi warga kurang mampu agar memiliki tempat tinggal yang sehat dan layak huni.

“Kesehatan menjadi fokus utama pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat,” sebut Basuni, Rabu (7/5) di Batulicin.

Basuni mengatakan, untuk Rumah Ibu Muli akan direhab bagian dinding rumahnya serta tambahan bangunan untuk dapur dan teras rumah. Selain itu, juga akan di bangunkan MCK.

Kegiatan rehab rumah Ibu Muli melibatkan jajaran Pegawai Dinas Sosial Tanah Bumbu dan masyarakat. Adapun bahan bangunan yang digunakan untuk rehab rumah merupakan bahan dari kegiatan Expo Pembangunan HUT ke 14 Kabupaten Tanah Bumbu yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya