Pemerintahan

Pemkab Tanbu Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter Sembilan

BATULICIN – Keberangkatan Jamaah Calon Haji. Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kembali memberangkatkan 183 jamaah calon haji kloter sembilan asal Kabupaten Tanah Bumbu menuju Embarkasi Banjarmasin.

Ratusan jamaah calon haji tersebut. Pelepasannya langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hj. Mariani yang ditandai dengan penyerahan bendera dan bingkisan dari Pemkab Tanbu. Kamis (8/6/2023) di Masjid Darul Mu’minin, Kecamatan Kusan Hilir.

Dalam kesempatan itu, Hj. Mariani menyampaikan pesan Bupati H.M. Zairullah Azhar melalui sambutannya. Agar jamaah calon haji menggunakan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Terutama pesan beliau untuk memperbanyak ibadah seperti berzikir, berdo’a, bershodaqah dan tawakal. Sehingga mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT, yakni menjadi yang Mabrur dan Mabruroh.

Keberhasilan penyelenggaraan Haji, tidak semata-mata tanggung jawab pemerintah saja. Melainkan juga tergantung pada partisipasi jamaah calon haji sendiri.

 

Baca Juga : Zairullah Azhar Doakan Jamaah Haji

 

Untuk itu, selain harus mematuhi segala aturan yang berlaku. Juga mengikuti segala arahan dan petunjuk petugas haji. Utamanya kepada seluruh jamaah calon haji, agar selalu menjaga kesehatan. Karena itu merupakan modal utama untuk melaksanakan ibadah.

Di tanah suci Makkah nanti, pesan Bupati, cuaca cukup panas. Untuk itu, seluruh jamaah calon haji agar sering-sering minum air supaya kondisi kesehatan tetap terjaga.

“Pesan kami, istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, minum yang cukup supaya daya tahan tubuh tetap optimal saat ibadah,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati juga titip doa untuk masyarakat dan daerah agar keberkahan senantiasa tercurah untuk Tanah Bumbu dan kedamaian masyarakat.

Adapun kuota jamaah haji kloter sembilan asal Tanbu yang berangkat ke tanah suci. Sebanyak 183 orang ditambah tiga orang petugas haji.

Jamaah calon haji Tanbu akan masuk asrama haji Banjarbaru pada 8 Juni 2023. dan berangkatkan menuju Saudi Arabia pada 10 Juni 2023 pukul 00.25 Wita.

Pelepasan keberangkatan jamaah calon haji kloter sembilan menuju Embarkasi Banjarmasin. Juga hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Bumbu, Anggota DPRD Tanbu, Kepala SKPD Pemkab Tanbu, dan undangan lainnya. (Rel)

Berita Terkait

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

Peringati 10 Muharram, Bupati Zairullah beri hadiah untuk Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya