Pemerintahan

Pemkab Tanbu Fokus Bangun SDM Berkualitas

BATULICIN (Kominfo) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tunas Bangsa Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) memperingati Hari Jadi ke-9, Rabu (11/01/) di Batulicin.

Adapun tema Peringatan Hari Jadi ke-9 SMK Tunas Bangsa Batulicin yakni “Dengan Partisipasi dan Kreativitas, Membangun Sumberdaya Manusia yang Gemilang”.

Hadir pada Hari Jadi ke 9 SMK Tunas Bangsa Batulicin, Asisten III Bidang Adminitrasi Umum H. Mustaing, Kajari Tanah Bumbu Agus Eko Purnomo, dan Ketua Yayasan, Pembina Yayasan serta seluruh Alumni SMK Tunas Bangsa.

Dalam sambutannya Pembina Yayasan Cahaya Melintang yang menaungi SMK Tunas Bangsa Ir Bahriansyah,MM mengatakan, SMK Tunas Bangsa berdiri sudah 9 tahun sejak tahun 2007 lalu dikarenakan pada waktu itu sekolah SMK belum ada di Kecamatan Batulicin yang merupakan ibukotanya Kabupaten, oleh karena itu kami membangun sekolah ini meskipun dibawah naungan yayasan guna untuk mencerdaskan siswa siswi yang ada di wilayah batulicin.

“Selain itu kami selaku pihak yayasan dan sekolah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang turut serta mewujudkan pembangunan sekolah ini hingga terakreditasi B,” tambahnya.

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum H. Mustaing mengatakan, di usia yang menginjak 9 tahun ini SMK Tunas Bangsa Batulicin telah meningkatkan pengembangan mutu dan kualitas pendidikan yang mampu bersaing di era serba modern sesuai dengan perkembangan zaman.

Hal tersebut juga dapat dilihat dari prestasi yang diraih SMK Tunas Bangsa pada tahun 2016 lalu juga telah meluluskan 100 persen anak didiknya.

“Saya juga berharap kepada seluruh elemen baik tenaga pendidik maupun SKPD terkait untuk bekerja sama meningkatkan Indeks Pembangunan Mansuia (IPM) Sumber Daya Manusia (SDM) dapat tercapai sesuai target di Tanah Bumbu,” Terangnya.

Seperti yang dikatakan Bupati Mardani H Maming, Pemkab Tanbu terus berupaya untuk meningkatkan IPM dan SDM. Sebab, semakin membaiknya IPM dan SDM tentunya akan berdampak pula pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Tanbu fokus pada peningkatan IPM dan SDM yang mana dalam program pembangunan Tri Dharma Pembangunan yang digalakan Bupati Tanbu Mardani H Maming terfokus pada pembangunan Bidang Kesehatan, Bidang Pendidikan, dan Bidang Infrastruktur,” ujarnya.

Bahkan dalam beberapa kesempatan, sebut Mustaing, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming selalu menegaskan kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk serius dan komitmen untuk mendorong peningkatan IPM dan SDM demi mensejahterakan masyarakat Tanah Bumbu.

“Pemkab Tanbu terus fokus membangun SDM dan meningkatkan IPM, melalui program Pendidikan Gratis, Kesehatan Gratis, dan Peningkatan Pembangunan Infrastruktur,” sebutnya.(Rel/MC.Tanbu/KominfoTanbu)

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya