Pemerintahan

Senusa Foundation Sosialisasikan School Smart System

BATULICIN – Yayasan Sosial Teknologi (Senusa Foundation) mensosialisasikan Aplikasi School Smart System kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), Selasa (19/02) di Ruang Digital Live Room, Kantor Bupati Tanbu.

Sosialisasi ini disampaikan langsung Ketua Umum Senusa Foundation, Yogi Zhafoza dihadapan Bupati Tanbu diwakili Asisten Bidang Adminstrasi Umum H Mustaing.

Hadir pula Kadis Kominfo Ardiansyah beserta jajarannya, perwakilan dari Disdikbud, Disdukpencapil, serta pihak sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA yang ditunjuk untuk menghadiri sosialisasi.

Untuk diketahui, Smart School System merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk membantu mengelola kehadiran dan pulang siswa – siswi di lingkungan Sekolah.

Smart School System ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pihak sekolah untuk memantau kehadiran murid setiap harinya.

Selain itu, pihak orangtua juga dapat mengakses informasi dan memantau kehadiran anaknya melalui aplikasi tersebut.

Selain tingkat kehadiran dan kepulangan siswa (absensi), aplikasi ini juga memuat perkembangan peserta didik, baik dari segi psikologis, bakat, prestasi, dan akademis.

Kepala Diskominfo Tanbu, melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian, Rusdiana mengatakan kehadiran tim Smart School System untuk melaksanakan sosialisasi di Tanah Bumbu ini mendapat dukungan dari Bupati Tanbu H Sudian Noor.

Rusdiana menambahkan setelah melakukan sosialisasi di Kantor Bupati Tanbu, Tim Smart School System akan memberikan pelatihan kepada sekolah yang akan ditunjuk untuk penerapan aplikasi Smart School System. (ags)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya