Pemerintahan

Pemkab Tanbu Berikan Penghargaan Kepada Mahasiswa Berprestasi Untuk Pendidikan ke Luar Negeri

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi untuk pendidikan ke luar negeri.

Penghargaan berupa uang sebesar Rp 50 Juta diserahkan oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor kepada orang tua mahasiswa untuk selanjutnya dipergunakan oleh mahasiswa selama diluar negeri menuntut ilmu.

Penghargaan diserahkan Senin (16/10/2017) di Kantor Bupati Tanah Bumbu. Tampak turut mendampingi Wakil Bupati Tanbu pada penyerahan penghargaan yakni Kepala Bagian Kesra Tanbu H Fathuddin.

Untuk jumlah mahasiswa berprestasi yang menerima penghargaan sebanyak 9 orang dengan rincian 8 orang mahasiswa laki-laki dan 1 orang mahasiswa perempuan.

Salah satu orang tua mahasiswa, H Rahmad, S. AP, sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang menuntut ilmu diluar negeri sehingga mampu meringankan beban orang tua dalam hal biaya perkuliahan.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanbu Sudian Noor berharap penghargaan berupa uang ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa yang masih dalam proses belajar di luar negeri.

Mahasiswa yang belajar diluar negeri diharapkan dapat kembali ke daerah untuk memberikan ilmu pendidikannya kepada masyarakat di Bumi Bersujud.

Adapun Negara yang menjadi tempat tujuan mahasiswa Tanah Bumbu menempuh pendidikan yakni, Univesitas Al-Azhar Kairo mesir, Universitas Daruzzahro Hadral Maut Yaman, Universitas Darul Mustafa Yaman, dan Univesitas Internasional of Afrika. (Iwn/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya