Pemerintahan

Pemkab Tanbu Alokasikan Dana Pendidikan  Rp17,26 M

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) pada APBD 2017 mengalokasikan dana untuk sektor pendidikan sebesar Rp17,26 miliar.

“Dana akan digunakan untuk membangun Ruang Kelas Baru (RKB) di semua sekolah di Tanah Bumbu,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Bumbu Sartono, melalui Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Sukandar, Rabu (8/3/2017) di Batulicin.

Selain membangun RKB, dana tersebut juga untuk pembangunan kantor sekolah yang tidak layak pakai serta pembuatan gedung perpustakaan dan WC. Jumlah sekolah yang menerima pembangunan RKB sebanyak 70 sekolah, terdiri dari 44 Sekolah Dasar (SD) dan 26 Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP).

Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming mengemukakan pendidikan menjadi hal yang sangat penting dan merupakan program prioritas dalam kepemimpinanya selama menjabat kepala daerah.

“Dengan alokasi dana tersebut para guru dan siswa-siswi di sekolah harus terus meningkatkan kualitas, agar dapat menjadi pelopor atau penerus pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu,” pintanya.

Selama ini Pemkab Tanah Bumbu fokus membangun pendidikan mulai dari infrastruktur sekolah, peningkatan kualitas SDM tenaga pengajar, hingga pada kesejahteraan guru. Hal itu sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Tanah Bumbu. (Sujud / MC-Tanbu)

 

download foto

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dari BKKBN

admin

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

admin

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link