Pemerintahan

Pemkab Peringati Nuzulul Qur’an

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), menggelar Peringatan Malam Nuzulul Qur’an di hari ke- 17 Bulan Ramadhan 1443 Hijriah, berlokasi di Masjid Darul Azhar Nurussalam Kecamatan Simpang Empat, Senin (18/04/2022) malam.

Peristiwa terkenal ini merupakan sebuah peristiwa istimewa di mana Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama dari Malaikat Jibr?l, sebagai awal dari turunnya ayat-ayat Al-Qur’an ke Bumi.

Sementara itu, Pemkab Tanbu memperingati malam Nuzulul Qur’an dengan khidmat menjalankan ibadah shalat Isya berjamaah, berzikir dan membaca Al-Qur’an serta mengikuti shalat Tarawih di Masjid Darul Azhar Nurussalam.

Dalam kesibukan susur Safari Ramadalhan ke desa-desa, Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar menyempatkan turut berhadiri pada Malam Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut.

Sebelum itu Abah Zairullah sempat Buka Puasa di Desa Batu Ampar, tepatnya mengunjungi Masjid Ar Rahman dan menjalankan Shalat Tarawih di Desa Gunung Besar di Masjid Nurul Izzati, kemudian Bupati melanjutkan mengikuti kegiatan Peringatan Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Masjid Darul Azhar Nurussalam.

Ia menyampaikan, pelaksanaan peringatan Nuzulul Quran ini, akan sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang bertujuan untuk mendapatkan ridho dan pertolongan dari Allah SWT.

Peringatan Nuzulul Qur’an dipimpin Abah Zairullah dengan membaca surah Al-Fatihah bersama para jama’ah.

“Malam ini, menjadi malam luar biasa, kita diberi kesehatan dan kesempatan untuk bisa menemui malam Nuzulul Qur’an, Al-Qur’an menjadi sesuatu yang penting dan mendasar yang dibaca siapapun,” ujar Abah Zairullah.

Oleh karena itu ia berharap kepada masyarakat Bumi Bersujud agar selalu membaca Al Quran, apalagi hal ini juga telah didukung oleh pemerintah daerah dengan dibangunnya rumah-rumah Tahfidz.

Ia berharap dengan disemarakkan kegiatan religi di Kabupaten Tanah Bumbu ini bisa menjadi kekuatan sehingga amanah yang diberikan dalam hidup dan pemerintah bisa diemban bersama.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka, pihak MUI, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Alim Ulama, Guru Hidayatullah, Kepala SKPD dan pegawai di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu beserta staf, Ustadz dan Ustadzah serta Keluarga Besar Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud dan tamu undangan lainnya. (Ftr)

Berita Terkait

Pencanangan PIN POLIO Putaran Pertama Di Desa Batuah

admin

Sosialisasi Konsolidasi Pengadaan Barang dan Jasa Tanbu

admin

Tandatangani MoU Energi Baru Untuk Masa Depan Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya