Pemerintahan

Pemkab Luncurkan Beras Lokal

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Ketahanan Pangan meluncurkan Beras Lokal hasil dari petani Bumi Bersujud, Senin (09/09/2019) di serambi Masjid Agung Nurussalam.

Adapun jenis beras yang disediakan dinas tersebut antara lain mekongga, ciherang dan jenis lainnya dengan harga 50.000 rupiah per kemasan 5 kilogram.

Beras lokal ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah dalam membantu meningkatkan kesejahteraan petani. Selain juga demi mendukung daya saing produk lokal dan menjaga kestabilan harga beras lokal.

7R0A0375

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan H Rahmat, beras ini nantinya tidak hanya akan dipasarkan di kalangan pemerintah daerah atau ASN, namun juga dipasarkan di kalangan masyarakat umum.

Ia menjelaskan, beras ini merupakan hasil tanaman dari para petani di Tanah Bumbu yang dikumpulkan melalui pabrik penggilingan kemudian dikemas oleh dinasnya dan harganya pun sangat terjangkau.

“Beras ini selain pulen, juga diperoleh dari beberapa pabrik penggilingan beras yang ada di wilayah Tanah Bumbu. Secara tidak langsung, mengkonsumsi beras ini juga akan menambah semangat petani untuk terus meningkatkan produktifitas pertanian,” lanjutnya.

7R0A0353

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor saat peluncuran Beras Lokal mengatakan, dengan membeli beras ini berarti turut serta mengangkat kehidupan petani menjadi semakin baik.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi kebaikan dan keberkahan bagi kita semua. Khususnya dapat meningkatkan taraf hidup petani, serta mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Tanah Bumbu,” pungkasnya. (Rel)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya