Pemerintahan

Pemkab Laksanakan Rapat Rencana Aksi Daerah PUG

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Rencana Aksi Pengarusutamaan Gender (RAD PUG) sebagai komitmen mempercepat pencapaian pembangunan PUG yang nantinya bersinergi dengan seluruh elemen pemerintah. Kegiatan yang berlangsung di Gedung PKK Kapet kecamatan Simpang Empat Selasa (16/03/2021) pagi.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Tanah Bumbu, Narni saat membuka acara Rapat Rencana Aksi Daerah PUG mengatakan RAD PUG ini mengacu pada peraturan Bupati Nomor 33 Tahun 2020. Karena hal tersebut sangat penting dalam menjamin pembangunan berkeadilan bagi semua.

“Karena RAD PUG ini diharapkan nantinya akan memberikan panduan dan arahan di dalam penyusunan kebijakan, program dan kegiatan dari tahap perencanaan, pelaksanaan, dan monitoring-evaluasi (Monev) yang responsif gender pada setiap tahapan pembangunan,” ujar Narni.

Selanjutnya Narni menambahakan, apablia semua sudah sesuai dengan PUG tentunya kita berharap tercapai tujuan untuk menjamin akses, partisipasi, kontrol baik laki-laki maupun perempuan, serta penyandang disabilitas dan berkebutuhan khusus dalam pembangunan.

Di Tanah Bumbu sendiri sambung dia, aksi daerah PUG masih tahap menyusun rencana aksi secara kontinyu dan akan masuk dalam renstra OPD. Sehingga di harapakan Tanah Bumbu akan masuk sebagai kabupaten yang ikut serta dalam evaluasi pelaksanaan pembangunan PUG oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Hadir sebagai pembicara, Fungsianal Perencana Madya dari Bapedda Alifian, S.Pd.Ma dan di hadiri Kasubag Perencanaan di setiap SKPD. (Adi)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya