Pemerintahan

Pemkab Ikuti Pertemuan Dengan Kemendagri Secara Virtual

BATULICIN – Kementerian Dalam Negeri mengadakan pertemuan secara virtual dengan Pemerintah Kabupaten Kota yang melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020, Kamis (25/02/2021).

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti pertemuan itu di ruang DLR, Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian melalui DirJen Otda, Akmal Malik mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah memberikan dukungan bagi terselenggaranya Pilkada Serentak Tahun 2020 yang lalu.

“Melihat pelaksanaan Pilkada serentak ini adalah sebuah kegiatan yang tidak mudah dan kita bersama-sama melewatinya dan bisa mencapai hasil yang sangat bagus,” sebutnya.

Menteri Dalam Negeri juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pimpinan DPRD, Kapolres, Dandim, Kejaksaan dan Pengadilan Tinggi serta seluruh jajaran Forkopimda yang ada di Kabupaten/Kota yang telah secara tidak lelah, terus menerus memberikan dukungan bagi terselenggaranya Pilkada yang aman Covid dan hampir tidak terjadi apa yang dikhawatirkan oleh banyak pihak selama Pilkada berlangsung dimasa Pandemi Covid-19.

“Pada tanggal 26 Februari 2021, kita memasuki tahapan terakhir dari rangkaian tahapan Pilkada, yaitu pelantikan yang dilaksanakan secara bertahap,” jelasnya.

Tahapan pelaksana Pilkada yang dilaksanakan oleh penyelenggara, menunjukkan bahwasanya bulan Januari sampai dengan Maret 2021 adalah tahapan sengketa penyelesaian hasil pemilihan.

Hadir pada kegiatan tersebut Plt Asisten Administrasi Umum, Kadis Kominfo dan pejabat SKPD lainnya. (Ags)

Berita Terkait

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya