Pemkab Akhiri Safari Ramadhan

Bagikan

BATULUCIN -Akhir Perjalanan Safari Ramadhan 1443 Hijriah, Bupati Abah HM Zairullah Azhar bersama Tim Percepatan Pembangunan dan jajaran Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kabupaten Tanah Bumbu sambangi warga.

Kegiatan susur Safari Ramadhan dilangsungkan dengan berbuka bersama (bukber) dengan warga Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, terlihat mimik wajah warga saat yang gembira menyambut kedatangan Bupati bersama rombongan di Masjid Darul Aman, Sabtu (30/04/2022) Sore.

Selanjutnya, warga bersama Bupati Tanah Bumbu menggelar Sholat Magrib berjamaah, tak lupa Bupati Abah Zairullah memberikan santunan kepada Anak Yatim maupun kaum dhuafa di Desa Sejahtera tersebut.

Bupati Zairullah menyampaikan, niat baik menjalin silaturrahmi bersama warga dengan memanfaatkan momen Ramadhan yang penuh keberkahan.

Prestasi Tanah Bumbu pun tidak main-main, Tanah Bumbu berhasil memecahkan rekor untuk menekan pertumbuhan Covid-19 di Bumi Bersujud, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu gemilang dengan zona hijau yaitu level 1 di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Namun hal tersebut, tetap selalu menjadi kewaspadaan utama dengan menjalankan Protokol Kesehatan pada setiap gelaran kegiatan yang dilangsungkan.

Bergeser tempat, Bupati Zairullah bersama rombongan menjalankan Sholat Tarawih bersama warga Desa Persiapan Hidayah Barokah, tepatnya di Masjid Arraudhah Wardhatul Arsyad Jalan Lapangan 5 Oktober Kecamatan Simpang Empang Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Desa Persiapan Hidayah Barokah turut mengucapkan syukur dan menyampaikan rasa terimakasih kepada rombongan yang hadir dalam Safari Ramadhan untuk mempererat jalinan silaturrahmi dengan warga setempat.

Adapun di sisi lain, Camat Simpang Empat, Supiani juga turut menyampaikan, pertemuan silaturrahmi bersama Bupati dan rombongan dilakukan demi menjalin kekompakaan dan sinergitas dalam pelaksanaan kegiatan Kabupaten Tanah Bumbu.

“Malam ini semoga Allah berikan berkah dan rahmatnya untuk kita, amin,” katanya.

Bupati Abah Zairullah, menyampaikan silaturrahmi ini akan terus berkelanjutan sebagai misi bersama dalam pembangunan daerah, selain itu Bupati merasakan suasana kebersamaan dan kekeluargaan yang erat, sebagai hal penting yang didapat pada Bulan Ramadhan kali ini.

“Ada rasa hangat, kumpul bersama melaksanakan buka bersama warga, ibadah Sholat Magrib dan isya kemudian dilanjutkan Tarawih dan Witir bersama, dengan silaturrahmi ini membuat kita jadi terbuka hati dan pikiran kita serta diberikan hidayah, kesempatan, umur dan kesehatan yang akan kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Abah Zairullah.

Ia berpesan agar kabupaten ini, tidak akan mengacuhkan anak-anak yatim, kaum dhuafa, orang cacat, orang tua jompo, janda tua terlantar, orang miskin, yang menjadi tugas bersama untuk memberikan perhatian yang sudah semestinya diberikan kepada mereka.

Bupati Tanbu juga bercita-cita, tumbuhnya generasi para penghafal Al-Quran di Bumi Bersujud, generasi yang turun berbondong-bondong untuk belajar di masjid dan menjadi orang yang memuliakan mesjid, cinta Allah serta rindu Rasulullah.

Apresiasi dan dukungan dari orang tua dalam mendorong pendidikan anak untuk belajar di masjid sangat dipesankan Bupati.

Impian Bupati, Tanah Bumbu nantinya akan melahirkan para generasi sukses yang menjadi tokoh besar di masyarakat dan bermanfaat, sehingga keberhasilan pendidikan tersebut merupakan suatu kebanggaan dan warisan dari perjuangan saat ini.

“Itu menjadi perjuangan bersama, ada konsep besar untuk Kabupaten Tanah Bumbu, prinsip kita adalah semakin tinggi pangkat maka semakin tinggi tugasnya, kita saling bersemangat dan menyayangi, apa yang kita lakukan ini sudah menjadi bukti,” tutur Bupati Zairullah.

Kegiatan Safari Ramadhan ini dihadiri oleh, Para Alim Ulama, Syarif dan Syarifah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ustad dan Ustadzah, Sekretaris Daerah dan rombongan Kepala SKPD bersama Tim Percepatan Pembangunan Tanah Bumbu. (Ftr)

No Responses

Comments are closed.