Pemerintahan

Pemkab Akhiri Rangkaian Safari Ramadhan Di Kecamatan Batulicin

BATULICIN – Masjid Az Zikra Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin, Rabu (29/05/2019) menjadi lokasi terakhir dilaksanakannya Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu).

Di kawasan Pesantren Darul Da’wah wal Irsyad (DDI) safari terakhir ini tampak meriah, selain dihadiri para santri, masyarakat pun tak ketinggalan ikut melaksanakan buka puasa bersama (Bukber) dengan jajaran Pemkab Tanbu.

Agenda rutinnya, safari di isi dengan Tausyiah Agama serta penyerahan dana hibah dari Pemkab Tanbu kepada pengurus Masjid serta penyaluran bantuan dari Bank Kalsel, maupun bantuan sembako dari Gubernur Kalsel kepada warga tidak mampu.

Dalam kesempatan itu, Bupati H Sudian Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan HM Thaha menyampaikan ibadah Ramadhan yang dilaksanakan ini sudah selayaknya dijadikan momentum pengintropeksian diri.

“Puasa yang sudah kita jalankan, setidaknya sudah ada perubahan pada diri kita sebagai manusia dalam rangka menuju ketaqwaan dan sebenar sebenarnya taqwa,” ujarnya.

Lanjutnya, puasa akan membentuk pribadi manusia disiplin, sebab di dalamnya sudah dirasakan tentang bagaimana diwajibkan untuk menahan haus dan lapar di siang hari.

“Dengan demikian, kalau kita hayati bersama maka makna puasa akan menumbuhkan rasa kepekaan sosial yang tinggi. Tentunya kalau ada saudara kita yang mendapatkan kesusahan diharapkan kita pun akan turut merasakan demikian,” tutupnya.

Sementara itu, selain Jajaran Pemkab Tanbu Safari Ramadhan ini dihadiri sejumlah anggota Muspika Kecamatan Batulicin serta kepala Desa Kersik Putih. H. Rahmatullah. (Wn).

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya