Pemerintahan

Pemkab Tanbu dan Kementrian Perindustrian Gelar Rapat Kawasan Industri

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bersama Kementerian Perindustrian RI menggelar Rapat Kawasan Industri dan Rencana Pembangunan Politeknik, Selasa (21/2/2017) di Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Rapat dihadiri Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Wakil Bupati H. Sudian Noor, Pejabat di Kementerian Perindustrian RI, Pusdiklat, Bappenas, Pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Pejabat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, serta pihak perusahaan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Ada sebanyak 3 (Tiga) agenda yang dibahas dalam rapat tersebut diantaranya, 1) Percepatan Pembangunan Kawasan Industri Batulicin, 2) Perencanaan Pembangunan Politeknik pada kawasan industri, dan 3) Rencana penyediaan tenaga kerja industri.

image

Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor mengatakan salah satu agenda penting yang dibahas dalam rapat tersebut adalah membahas usulan pembangunan sarana pendidikan pendukung industri serta rencana penyediaan tenaga kerja berdasarkan kebutuhan industri.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming berharap dengan dibangunnya Politeknik industri di Tanah Bumbu mampu menyediakan tenaga kerja lokal yang berkualitas dan siap ditempatkan di perusahaan-perusahaan yang berada di Kawasan Industri Batulicin dan Provinsi Kalimantan Selatan kedepannya.

image

Setelah melaksanakan rapat dan diskusi bersama, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor bersama rombongan Kementerian Perindustrian RI dan Pejabat Pemerintah Provinsi Kalsel dan Kabupaten Tanah Bumbu selanjutnya melaksanakan kunjungan lapangan ke Politeknik Batulicin, kawasan rencana pembangunan Politeknik di Kawasan Industri Batulicin, Pabrik Bijih Besi MJIS, dan Pabrik Karet Jhonlin. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link