Pemerintahan

Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Tiga Raperda

BATULICIN – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka Pemandangan Umum Fraksi terhadap 3 Buah Raperda di gelar, Senin (13/5/2024).

Rapat di pimpin Ketua DPRD Andrean Atma Maulani di damping Wakil Ketua Dua Harmanuddin.

Hadir Staf Ahli Bupati Yamani, Forkopimda, dan Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tanah Bumbu.

Lima Fraksi DPRD menyampaikan pemandangan umumnya terhadap tiga buah Raperda Tanah Bumbu.

Made Ludya Edwisanti dari Fraksi PDI Perjuangan, Wahyu Ariswinarka dari Fraksi Gerindra, Muhammad Haris Fadillah dari Fraksi PKB, Sujarwati dari Fraksi Golkar, Fawahisa Mahabatan dari Fraksi Amanat Nasional Demokrat secara rinci memberikan usulan saran serta pertanyaan.

Dari tiga buah Raperda yang di berikan pemandangan umum. Terdapat satu Raperda tidak bisa di lanjutkan ketahap pembahasannya oleh tiga fraksi. Yaitu tentang pembentukan Kecamatan Pangeran dan Kecamatan Satui Bersujud.

Salah satu alasan penolakannya, dari Fraksi Gerindra yaitu pemekaran kecamatan di anggap belum saatnya di lakukan. Dan kepentingannya tidak terlalu mendesak serta masih banyaknya tapal batas yang belum terselesaikan.

Sementara itu, pimpinan paripurna menyampaikan kesimpulan tentang di terimanya dua buah raperda untuk di lanjutkan pembahasannya.

Raperda tentang Bantuan Keuangan Partai Politik dan Raperda tentang Keolahragaan.

Di harapkan pihak pemerintah daerah dapat menyikapinya kedalam bentuk jawaban Bupati pada peripurna mendatang. Sebagai bahan pertimbangan pandangan DPRD untuk materi berikutnya. (Ian/Setwan)

Berita Terkait

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

Kontribusi Dalam Pemenuhan Hak Anak, Apresiasi Untuk PT Arutmin Site Batulicin

admin

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya