Pemerintahan

Pelita Luncurkan Program Kuliah Gratis Public Speaking di Tanah Bumbu

BATULICIN – Pejuang Literasi (Pelita) memberikan gebrakan baru dalam upaya peningkatan literasi di Kabupaten Tanah Bumbu dengan meluncurkan program “Kuliah Gratis Batch 1 tentang Public Speaking.” Program ini sukses dilaksanakan di studio mini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu. Dalam acara ini, dua kader Pelita, Nur Hidayatur Rahmah dan Irma Ningsih, S. Pd, membagikan pengetahuan mereka tentang public speaking kepada 45 peserta yang sangat antusias. Sabtu (9/9/2023).

Program ini menjadi salah satu tonggak penting dalam mendukung literasi di Tanah Bumbu. Selain menjadi kader belia Pelita, Nur Hidayatur Rahmah juga merupakan 2nd Duta Baca Tanah Bumbu 2023. Sementara Irma Ningsih, S.Pd, adalah seorang Guru Muda dan MC Kondang. Mereka berdua menjadi narasumber dalam kuliah gratis ini, membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka dalam berbicara di depan umum.

Acara ini juga mendapatkan dukungan istimewa dari Ilham Bahari, S. IP, seorang pemuda berprestasi yang merupakan Duta Pemuda Kalimantan Selatan 2023, seorang debater, penulis, dan pendiri Pelita. Kehadirannya memberikan inspirasi tambahan bagi peserta yang ingin mengasah keterampilan berbicara di depan umum.

Kuliah gratis public speaking ini mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat Tanah Bumbu. Meskipun awalnya hanya ditargetkan untuk 25 peserta, ternyata sebanyak 45 orang mendaftar dan hadir. Peserta berasal dari berbagai latar belakang, termasuk SKPD di Pemerintah Daerah, Puskesmas, RSUD, anggota Forum Anak Daerah, para pelajar, mahasiswa, dan wiraswasta.

Dalam sambutannya, Ilham Bahari, S.IP, mengungkapkan, “Program ini adalah wujud dari komitmen Pelita untuk meningkatkan literasi di Tanah Bumbu. Public speaking adalah keterampilan yang sangat penting dalam berbagai aspek kehidupan, dan kami berharap program ini akan memberikan manfaat yang besar bagi peserta.”

Kami mengucapkan terima kasih kepada komunitas Duta Baca dan Pelita atas peran mereka dalam mencerdaskan anak bangsa di Kabupaten Tanah Bumbu. Program “Kuliah Gratis Batch 1 tentang Public Speaking” menjadi bukti konkret bahwa literasi adalah kunci untuk mengembangkan potensi masyarakat dan memajukan daerah.

Dengan acara ini, Pelita dan para kader berharap dapat melahirkan generasi yang mampu berbicara dengan percaya diri dan memiliki kemampuan public speaking yang baik, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada perkembangan sosial dan ekonomi Kabupaten Tanah Bumbu. Dalam upaya ini, Pelita siap terus memberikan kontribusi nyata untuk mencerdaskan Tanah Bumbu dan Indonesia secara keseluruhan. (Dwn)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya