Pemerintahan

Pelatihan Menjahit: Meningkatkan Jumlah Tenaga Terampil di Tanbu

BATULICIN – Pelatihan Menjahit : Meningkatkan Jumlah Tenaga Terampil di Tanbu. Bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), PT Borneo Indobara (BIB) menggelar pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa. Tujuannya untuk meningkatkan tenaga terampil di Tanbu.

Pelatihan Berbasis Kompentensi (PBK) Program menjahit ini di laksanakan, Senin (19/02/2024) di Kantor Bumdes Sebamban Lama, Kecamatan Sungai Loban.

Manager CSR PT BIB, Silvyna mengatakan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi di selenggarakan PT BIB bekerjasama dengan BLK Tanbu.

Silvyna berharap melalui pelatihan ini akan tumbuh sentra industri jahit yang bisa menjadi mitra perusahaan. Utamanya dalam melayani kebutuhan perusahaan terutama penyediaan seragam kerja.

“Sudah menjadi komitmen kami di perusahaan untuk memberdayakan masyarakat agar memiliki kemandirian ekonomi,” ujarnya.

Kepala BLK Tanbu Riza Akhyari menambahkan kerjasama pelatihan dengan perusahaan akan menambah target capaian pertumbuhan jumlah tenaga terampil di Tanbu.

Pola kerjasama semacam ini, sebut Riza, harus bisa di tetapkan oleh perusahaan lainnya. Agar tingkat keterampilan warga Tanbu semakin kompetitif dan mampu mengisi lapangan kerja yang tersedia.

Adapun pemateri pada pelatihan ini yakni dari BLK Tanbu dan pelaku industri. Hadir pula pada pembukaan pelatihan yakni Dinas Tenaga Kerja Tanbu, Camat Sungai Loban, Kepala Desa Sebamban Lama, dan Tim CSR PT BIB. (Adi)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya