UMKM

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemula

BATULICIN – Dinas Koperasi Usaha Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar pelatihan kewirausahaan bagi wirausaha pemula.

Puluhan peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. Kepala Dinas DKUMP2 Tanbu melalui Sekretaris, Akhmad Sarwani membuka pelatihan, Selasa (5/9/2023) di Gedung Serba Guna, Kecamatan Kusan Hilir.

“Harapannya kegiatan ini mendorong pelaku usaha untuk bekerja mandiri, serta dapat meminimalisir angka pengangguran di daerah ini,” ujar Sarwani.

Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Propinsi Kalimantan Selatan melalui Kasi Koperasi, Muhammad Yusni mengatakan. Kegiatan ini merupakan salah satu solusi guna meningkatkan daya saing masyarakat dalam menciptakan lapangan kerja.

Melalui kegiatan pelatihan kewirausahaan ini di harapkan ada semangat para peserta untuk meningkatkan keterampilan yang di miliki.

Terutama bagaimana berinovasi membuat produk jadi bernilai di pasaran.

Terkait itu, dia menekankan kepada pemula usaha, bahwa strategi utama dalam sebuah pemasaran itu adalah penguatan kemasan produk.

Dimana daya tarik kemasan akan mempengaruhi minat konsumen.

“Kalau sudah berhasil dalam mengolah kemasan yang baik maka kita mampu bersaing dengan produk lain. Karena kemasan adalah kunci berhasilnya memasarkan produk,” tutupnya (win)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya