Pelatihan Keterampilan Meronce

BATULICIN – Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti pelatihan keterampilan meronce (membuat konektor masker).

Kegiatan pelatihan ini digelar pada saat pertemuan rutin bulanan DWP se-Kalimantan Selatan, Senin (04/10/2021).

DWP Tanbu mengikuti pelatihan secara virtual dari ruang rapat Setda Kab. Tanbu.

Tujuan pelatihan agar ibu-ibu DWP memiliki keterampilan dan kreatif.

Panitia pelaksana pertemuan rutin bulanan yang juga Ketua DWP Kalsel, Ny. Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar mengatakan pelatihan ini merupakan bagian dari program pemberdayaan kreatifitas ibu-ibu DWP.

“Sebelumnya kegiatan keterampilan meronce kami laksanakan dengan 5 (lima) peserta dari DWP Provinsi. Selanjutnya pada hari ini kami laksanakan lagi dengan peserta ibu-ibu DWP Kab dan Kota se-Kalsel,” sebutnya.

Menurutnya, dari pelatihan yang digelar beberapa waktu lalu, peserta mampu membuat 5 sampai 10 perca dalam waktu seminggu.

Melalui pelatihan hari ini, lanjutnya, diharapkan DWP Kab/Kota se-Kalsel dapat melaksanakan kegiatan yang sama pada saat pertemuan rutin bulanan di daerah masing-masing.

“Membuat konektor masker ini bisa dikerjakan kapan saja di waktu santai. Dan tentunya punya banyak manfaat, misalnya saja bisa menambah penghasilan keluarga,” sebutnya. (Rel)

No Responses

Comments are closed.