Pemerintahan

Pelabuhan Berkarat, Penyebrangan Batulicin-Kotabaru Akan Terganggu

Kondisi dermaga 1 Pelabuhan Ferry Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu, kini sudah mulai menghawatirkan. Hal tersebut, karena landasan atau jembatan yang menghubungkan ke kapal ferry sudah berkarat.

Tentunya landasan itu perlu diperbaiki secara cepat.Manager Usaha ASDP, Marsadik, mengakui landasan jembatan pada dermaga satu yang melayani kapal komersil penyebrangan Batulicin Kotabaru (Tanjung Serdang) sudah menghawatirkan.

Dermaga 1 diakuinya sudah rusak berat dan berbahaya bagi keselamatan bagi pengendara yang menggunakan jasa tersebut. Sehingga jajarannya sebagai pemilik harus melakukan perawatan. Dalam masa perbaikan nanti, pelayanan akan sedikit terganggu.

“Pelayanan sementara akan dialihkan ke dermaga 2 yang biasanya jalur Batulicin – Garongkong Sulsel. Untuk dermaga satu dikhususkan sampai awal Februari tidak melayani karena perbaikan,”ujarnya.

Manager Usaha, Marsadik perbaikan tersebut dikarenakan terjadinya perkaratan dan perlu diganti untuk perawatan landasan Movibel Bridge (MB). Perkaratan yang terjadi sudah menghawatirkan karena sudah berumur sekitar 20 tahun.

“Umur sudah 20 tahun, jadi memang harus diganti karena sudah berbahaya. Perbaikan dilaksanakan secara bertahap dan selama perbaikan truk fuso bermuatan tak dilayani,” ujarnya.

Sumber : Foto/ berita by Tyas

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya