Pemerintahan

Pejabat Tanbu Ikut Lomba Perahu Dayung Tradisional

 

BATULICIN – Lomba Dayung Perahu Tradisional dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Lomba dalam rangka memeriahkan Pesta Adat Mappanretasi itu dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Tanah Bumbu (Tanbu) H.M. Idjra’i, Sabtu (22/4/2017) pagi.

Peserta lomba terdiri dari Pejabat Esselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.
Selain itu, ada pula untuk peserta dari kategori umum dengan jumlah 40 peserta yang ikut dan menempuh rute sepanjang 50 meter.

Lomba terlaksana atas kerjasama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Lembaga Adat Ogi, TNI-AL, dan Polres Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam sambutannya yang dibacakan Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H.M Idjrai, mengatakan atas nama pemerintah daerah mengapresiasi dan menyambut gembira dengan digelarnya lomba Perahu Dayung Tradisional se- Kabupaten Tanah Bumbu.

 

Melalui ajang lomba ini, selain dapat menjalin dan mempererat tali silaturahmi, juga diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet dayung.

“Lomba ini juga diharapkan mampu mengangkat kearifan budaya lokal,” ujarnya.

Melalui ajang ini pemerintah daerah menginginkan agar nantinya Tanah Bumbu tidak saja memiliki atlet dayung yang handal guna mengharumkan nama daerah, akan tetapi dapat senantiasa melestarikan seni budaya tradisional sebagai simbol-simbol pemersatu kebhinekaan.

“Melalui semangat lomba ini mari kita saling bahu-membahu dan gotong royong dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Bumi Bersujud ini,” sebutnya. (Rel/MC.Tanbu)
Dikirim dari Yahoo Mail di Android

Berita Terkait

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

Kontribusi Dalam Pemenuhan Hak Anak, Apresiasi Untuk PT Arutmin Site Batulicin

admin

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya