Pemerintahan

Pawai Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H di Pagatan

Media Center, TanbuPawai yang diselenggarakan di Pagatan Kec. Kusan Hilir untuk menyemarakkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H, berlangsung meriah. Sabtu, 08/10/2016

Begitu antusiasnya warga dalam mengikuti acara pawai, terlihat dari banyaknya peserta mulai sekolah – sekolah dari tingkat SD, SMP sampai SMA. Selain itu ada juga dari tingkat TK / TPA yang ada di Kec. Kusan Hilir , tokoh – tokoh agama dan warga setempat.

Dengan mengangkat tema “Semoga kita semua dapat hijrah kepada kehidupan dan amal yang lebih baik” , diharapkan kegiatan pawai bisa menjadi bagian untuk meningkatkan kesadaran generasi untuk memperdalam pengetahuan tentang Islam.

Supaya semangat untuk menjalankan syariat Islam itu semakin hari semakin baik, kecintaan terhadap agama Islam juga semakin hari kian baik,.

Menurut dia, bila seluruh umat terus-menerus memperbaiki diri untuk menjalankan syariat agamanya, maka tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara ini juga akan semakin tertib. Sebab setiap ajaran agama manapun pasti mengatur tentang ketertiban, menjaga kerukunan dan sebagainya.

Kalau sejak dini dibekali dengan pengatahuan agama yang banyak , mudah-mudahan nanti mereka bisa menjadi generasi yang bertaqwa dan berkarakter kuat. Berjalan kaki sejauh belasan kilometer ini digelar untuk mengenang perjalanan hijrah Rasulullah Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah.

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya