Pemerintahan

Pastikan Pemilu Sukses dan Damai

BATULICIN – Pastikan Pemilu sukses dan damai. Harapan ini mengingat pelaksanaan pemilu semakin dekat.

Agar dapat memastikan pelaksanaan Pemilu Sukses dan Damai serta berjalan sukses. Maka Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Bagian Pemerintahan melaksanakan Rapat Koordinasi Tiga Pilar Pengamanan Pemilu 2024.

“Dalam rangka menghadapi penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024. Maka Pemkab Tanbu menggelar rakoor tiga pilar pengamanan pemilu,” ungkap Kabag Pemerintahan Setda Tanbu, Ismail, Kamis (8/6/2023).

Hadir pada kegiatan ini, antara lain Forkopimcam, tokoh agama, PPK, Panwascam, Lurah/Kades, Babinsa, Bhabimkabtimas, BPD, PPS, Sekdes, dan Kaur Pemerintahan dimasing-masing Kecamatan tersebut digelar di 12 Kecamatan se-Tanah Bumbu, 7-20 Juni 2023.

Ismail mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk konsolidasi dan koordinasi semua stakeholder penyelenggaraan pemilu serentak.

“Selain pelaksanaan Rakoor tiga pilar, juga sosialisasi dan penyampaian informasi tentang penyelenggaraan pemilu serentak di kecamatan dan desa,” ungkapnya.

Baca Juga : Tanbu Selesaikan Rakoor Tiga Pilar Pengamanan Pemilu

Harapannya melalui kegiatan ini semua stakeholder penyelenggaraan pemilu. Dapat membangun kerjasama dan bahu membahu agar pelaksanaan pemilu serentak, sehingga kita dapat Pastikan Pemilu Sukses dan Damai bisa terwujud di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Sebagai penyelengara pemilu, setidaknya ada tiga hal yang perlu. Yakni netralitas, memahami mekanisme pemilu, dan membangun kerjasama, komunikasi, dan koordinasi dengan semua stakeholder pemilu,” pungkasnya. (Fhy)

 

Berita Terkait

Pencanangan PIN POLIO Putaran Pertama Di Desa Batuah

admin

Sosialisasi Konsolidasi Pengadaan Barang dan Jasa Tanbu

admin

Tandatangani MoU Energi Baru Untuk Masa Depan Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya