Pemerintahan

Partisipasi Masyarakat Sumber Makmur Bangun Desa

BATULICIN – Tim Evaluasi Pekembangan Desa Kabupaten Tanah Bumbu mengunjungi Desa Sumber Makmur Kecamatan Satui, Kamis (15/3/2018).

Kunjungan tersebut terkait Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.

Di Desa Sumber Makmur, keterlibatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa sangat tinggi.

Kades Sumber Makmur, Muhammad Adib, menyampaikan partisipasi masyarakat tersebut melalui perbaikan jalan lingkungan yang ada di desanya, seperti pengerasan dan penyiringan.

Adib juga tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada tim evaluasi.

“Kami mohon maaf apabila pelayanan kami kurang maksimal dalam acara penilaian kali ini,” ucapnya.

IMG-20180316-WA0022
Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Suwignyo, dalam sambutannya menyampaikan terkait lomba desa, bahwa semua desa pemenang di tingkat kecamatan harusnya sudah bagus dari segala aspek.

“Tinggal semangat juangnya saja yang kadang menentukan dalam persaingan, hingga mampu mengalahkan desa peserta lainnya,” sebut Suwignyo.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat terutama aparat desa agar menjaga ritme kehidupan masyarakat, karena akan menghadapi tahun politik, yaitu Pileg dan Pilpres, untuk itu agar menjaga suasana tetap kondusif seperti yang selama ini telah ada.

Di akhir sambutannya, ia mengatakan bahwa lomba desa kali ini adalah lomba desa terakhir bagi dirinya, karena di 2019 sudah memasuki masa pensiun.

“Selalu jaga pertemanan dan hubungan harmonis yang telah terjalin diantara kita selama ini. Saling tegur sapalah nanti apabila bertemu” tutupnya. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya