Pemerintahan

Para Dokter Internsip Bangga Mengabdi di Tanah Bumbu

BATULICIN – Sebanyak 21 dokter internsip yang sudah bertugas selama 1 tahun di Kabupaten Tanah Bumbu akan mengakhiri masa tugasnya pada tanggal 12 Pebruari 2017.

Sebelumnya para dokter dari berbagai daerah tersebut sedang melakukan pengabdian tugas di RSUD H. Andi Abdurrahman Noor Batulicin serta di berbagai Puskesmas di wilayah Kecamatan Kusan Hilir.

Salah seorang dokter internship dr. M. Adinnul Huda mengakui banyak kesan baik yang diterimanya selama bertugas di Tanah Bumbu.

“Saya bangga bisa bertugas di Kabupaten Tanah Bumbu. Banyak pasien yang dapat saya bantu dan banyak hal menarik yang saya temui,” ujarnya kepada Tim Media Center Tanah Bumbu saat ditemui di Aula Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (06/02/2017).

Menurutnya, dengan kultur masyarakat yang ramah di wilayah tersebut turut memberi kenyamanan dalam menunjang pelaksanaan tugas.

“Meskipun ada terkendala dari segi bahasa dari beberapa pasien yang ditemui, namun tidak menyurutkan kami untuk memahami maksud yang diharapkan para pasien,”ujarnya.

Senada juga dikatakan dr. Riri Purnama mengatakan selama bertugas mendapatkan pengalaman yang sangat berharga.

Terlebih lagi fasilitas yang ada di RSUD Andi Abdurahman Noor turut menunjang pelaksanaan tesebut.

“Kami selalu dapat arahan dari petugas rumah sakit maupun dokter setempat, sehingga saat menjalankan tugas tidak mendapat kendala,” ungkap dr. Riri yang berasal dari Medan. (win/MC.Tanbu)

 

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dari BKKBN

admin

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

admin

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link