Pemerintahan

Pangdam Mulawarman Apresiasi Kerjasama Pemkab Tanbu dan TNI Terkait Pertanian

BATULICIN – Panglima Kodam VI (Pangdam) Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., MM., sangat mengapresiasi kerjasama pihak Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) dengan pihak TNI di jajaran Kodim 1022 Tanbu dalam hal ketahanan pangan daerah.

Menurutnya, latar belakang kerjasama itu, sebelumnya Menteri Pertanian sudah melakukan MoU dengan Panglima TNI. Kemudian Kodim di daerah sudah menggandeng pihak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKD) termasuk Bupati untuk bersama menjaga ketahanan pangan di daerah.

Tindaklanjut dari kerjasama itu kata Pangdam, Pemkab Tanbu yang di inisiasi Bupati Tanbu Mardani H Maming sudah melakukan upaya peningkatan produktivitas hasil pertanian melalui sistem tekhnologi yang berbeda dari kebiasaan yang dilakukan masyarakat.

“Terbukti, untuk menanam padi dengan berbagai varietas, Bupati rela menyewa lahan untuk mencoba menanam padi, maka akan ketahuan beda hasil tanam melalui sistem tekhnologi dari ahli pertanian dibandingkan jenis bibit yang biasa dipakai masyarakat,” kata Pangdam saat berkunjung ke Tanbu, Kamis (27/04) .

Sambungnya, melalui pola yang sudah diterapkan Pemkab Tanbu maka hasil sistem pola tanam yang baik akan diketahui oleh masyarakat petani secara luas.

Diharapkan sistem yang sudah dijalankan Bupati Tanbu bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,” ungkapnya. (Win/MC.Tanbu )

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya