Pemerintahan

Optimalkan Pelayanan, Dinas Perpustakaan dan DPRD Tanbu Konsultasi ke Perpusnas RI

JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi 1 Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah melaksanakan konsultasi ke Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Selasa (21/2/2017) di Jakarta.

Konsultasi dalam rangka mengoptimalkan pelayanan dan minat baca masyarakat di pimpin langsung Ketua Koordinator H. Hasanuddin dan diterima oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando dan Deputi II Deni Kurniadi.

Beberapa hal yang dikonsultasikan ke Perpusnas RI, seperti rendahnya minat baca masyarakat, belum optimalnya ketersediaan sarana dan prasarana operasional perpustakaan keliling, ketersediaan gedung perpustakaan yang belum refresentatif, bahan pustaka dan arsip yang belum optimal hingga pada masih perlu ditingkatkanya SDM perpustakaan dan kearsipan.

Jakarta (1)

“Kita sudah konsultasikan permasalahan terkait peningkatan pelayanan dan minat baca ke Perpusnas RI, semoga kedepannya pelayanan perpustakaan semakin optimal dan berdampak pada peningkatan SDM di Tanah Bumbu,” sebut H. Hasanuddin.

Untuk diketahui, pada tahun 2016, sebanyak 1500 eksemplar buku dengan 750 judul sudah digulirkan ke Kabupaten Tanah Bumbu. Selain itu juga telah dibentuk perpustakaan di 4 (Empat) Kecamatan.
Adapun rombongan konsultasi terdiri dari Ketua Koordinator H. Hasanuddin, Ketua Komisi 1 Tanbu Hj. Darwati, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kab. Tanah Bumbu Mariani, dan staf. (Humas Setwan/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya