Pemerintahan

Optimalkan Lahan Pertanian, Dinas Pertanian Tanbu Integrasikan Tanam Jagung dan Padi

BATULICIN – Dalam upaya mengoptimalisasikan lahan pertanian sebagai tindak lanjut dari kegiatan Program Pengembangan Padi Jagung dan Kedele Tahun 2018, Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pengintegrasian tanam jagung dan padi.
IMG-20180112-WA0015
“Dengan adanya integrasi tanam jagung dan padi ini diharapkan dapat menambah penghasilan para petani karena tidak ada lagi lahan yang terbuang sia-sia,” Kata Kepala Dinas Pertanian Tanah Bumbu, H Setia Budi, Jumat (12/1/2018) pada saat Kegiatan Tanam perdana padi dan jagung di Desa Pulau Tanjung Kecamatan Kusan Hilir.
IMG-20180112-WA0014
Menurutnya, kedepan Dinas Pertanian akan mengoptimalkan seluruh pematang lahan pertanian dengan ditanami jagung. Sehingga para petani diharapkan dapat meraih keuntungan yang besar baik itu dari hasil tanam padi dan juga hasil tanam jagung.

“Terkait kegiatan tanam padi dan pemanfaatan pematang sawah dan budidaya jagung ini disambut antusias oleh para petani,” ujar H Setia Budi.

Hadir dalam kegiatan tanam padi dan jagung di Desa Pulau Panjang yaitu para Kepala Desa, Pejabat Dinas Pertanian, Penyuluh Pertanian, dan para Petani. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya