Operasi Pasar Ramadhan 1443 H di Tanah Bumbu Berakhir

Bagikan

BATULICIN – Dalam rangkaian Operasi Pasar 2022 Hari Besar Keagamaan dan Nasional yaitu bulan Ramadhan dan menjelang Idhul Fitri 1443 H telah selesai dilaksanakan.

Operasi pasar itu dimulai di Desa Nunggal Jaya Kecamatan Karang Bintang pada tanggal 07 April 2022 yang lalu dan berlanjut di sebelas kecamatan lainnya. Kemudian terakhir dilaksanakan di Desa Sumber Makmur Kecamatan Sungai Loban pada Jumat (22/04/2022).

Kegiatan dilakukan dengan sistem terbuka dan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan menerjunkan semua lini institusi terkait.

Kegiatan terahir operasi pasar ini dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) H. Denny Haryanto yang juga dihadiri oleh TP. PKK Kabupaten, Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita Kab. Tanah Bumbu serta Forkopimcam Kecamatan Sungai Loban.

Dalam sambutannya H. Denny menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP. PKK Tanbu, Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita Kab. Tanbu, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, PT. Kalimas Kharisma, PT. Indofood, PT. Bintang Tujuh dan PT. Ciomas Bestmeet yang berpartisipasi dalam kegiatan itu.

“Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di bawah pimpinan Bupati Abah Zairullah Azhar sangat berterima kasih kepada semua peserta, baik dari unsur pemerintahan maupun pihak swasta yang mendukung kegiatan Operasi Pasar Ramadhan 1443 H ini,” sebutnya.

Menurutnya, dengan melihat antusias warga yang begitu tinggi terhadap kegiatan operasi pasar itu, maka diharapkan kegiatan Operasi Pasar Ramadhan tetap dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah di tahun mendatang. Karena melalui kegiatan inilah terlihat wujud nyata peran serta pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau pada hari besar keagamaan dan nasional.

Hal ini terlihat dari beberapa komentar dan saran yang muncul hampir di setiap tempat saat pelaksanaan operasi pasar digelar. Salah satunya Masliha, warga Sungai Loban. Ia dan warga lainnya merasa sangat terbantu dengan kegiatan itu.

“Dengan operasi pasar ini kami sangat terbantu, karena setiap Ramadhan, harga Sembako pasti akan naik,” ungkap Masliha.

Menanggapi hal itu pula, H. Denny didampingi Kabid. Perdagangan dan Metrologi H. Heriansyah menyatakan bahwa DKUMP2 akan melakukan pendekatan kepada Tim Penganggaran Kab Tanah Bumbu (TAPD) agar Kegiatan Operasi Pasar Ramadhan tetap bisa di akomodasi pada saat penyusunan Anggaran di Tahun 2023. (PH)

No Responses

Comments are closed.