Pemerintahan

Napak Tilas Pahlawan 7 Februari

BATULICIN – Dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan 7 Februari, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) gelar napak tilas perjuangan, Selasa (07/02/2023) dini hari di benteng pertahanan Pagatan, Desa Kampung Baru, Kecamatan Kusan Hilir.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Nahrul Fajeri menyampaikan, kegiatan itu dalam rangka memberikan pembelajaran kepada masyarakat terutama kalangan millenial, tentang jejak perjuangan para pahlawan kemerdekaan dalam peperangan 7 Februari 1946.

“Semoga dengan napak tilas ini, anak muda dapat mewarisi nilai-nilai perjuangan mereka,” ujar Nahrul.

Ia menjelaskan, ada 19 kelompok yang mengikuti napak tilas. Mereka akan menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 10 kilometer dimulai dari titik start di benteng pertahanan pagatan menuju Desa Muara Pagatan, Desa Tanete, hingga kemudian finish di Tugu Perjuangan 7 Februari.

“Semoga para peserta sehat dan selamat sampai di garis finish, dan napak tilas ini akan menjadi bagian dari warisan nilai-nilai sejarah perjuangan para pahlawan bagi kaum millenials,” pungkasnya. (PH)

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link