Pemerintahan

MUSRENBANG DESA KECAMATAN SATUI 2016

Rabu (03/2), Diadakan musyawarah rencana pembangunan (musrembang) Tahunan digedung Rama Futsal Desa Sei Cuka,kecamatan Satui, acara dimulai dari jam : 09:00 witta s/d jam 16:00 witta. Pembahasan masalah lebih banyak dan mengutamakan pembangunan fisik untuk insfrastruktur atau fasilitas umum, yang berupa bangunan puskesmas,sekolah,waduk dan jalan.

Renovasi gedung puskesmas seperti ruang rawat inap sudah kurang layak untuk pasien,serta kelengkapan sarana alat penunjang untuk pengobatan masyarakat menjadi perhatian bidang kesehatan.

Pembangunan gedung sekolah dikecamatan Satui masih dirasa sangat kurang, baik sekolah negeri maupun swasta.

Pembangunan bidang pertanian, rencana pembuatan waduk guna penangan dini terkait banjir dan pertanian akan direalisasi pada tahun 2017.

Dalam sesion tanya jawab,ada beberapa perwakilan masyarakat melalui BPD menyampaikan pendapat,diantaranya dari Desa Setarap, Arfah masalah perbaikan jalan menuju desa Setarap ,” Kami menanyakan dan sering kali dalam musrembang ,pengusulan jalan menuju desa Setarap,tapi tidak kunjung diperbaiki. Harapan kami tolong diperhatikan”,ujarnya.

Musrembang Tingkat Kecamatan merupakan tahapan musyawarah dalam menggali renana kerja pemerintah,yang sebelumnya dilaksanakan di desa,dilanjutkan ke kecamatan,hasilnya dibawa ke musrembang kabupaten, musrembang propinsi dan musrembang nasional.

Musrembang dihadiri 16 Kepala desa serta ketua BPD nya beberapa orang anggota DPRD kepala dinas dan unsur muspika satui.

By Jayadi/Foto/Budi

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dari BKKBN

admin

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

admin

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link