Pemerintahan

Musrenbang Desa Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2016

Agenda pemerintah Tanah Bumbu dalam pelaksanaan musrenbang sudah dimulai di beberapa tempat, dimana kegiatan ini akan  dimulai pada tanggal 11 Januari s/d 28 Januari 2016,melalui program ini warga masyarakat saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan di setiap desa seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Pasar Baru, Zainal Ilmi  “ bahwa  masyarakat menginginkan adanya perbaikan drainase agar ketika terjadi hujan lingkungan Pasar Baru tidak mengalami genangan, dan disamping itu permintaan mobil ambulans untuk dipergunakan warga masyarakat Pasar Baru”.ujarnya

Hal yang serupa juga dilaksanakan di Desa Batuah yang dihadiri oleh para perangkat desa yaitu, Kepala Desa. Kepala Desa Batuah Bapak Nasrullah, TNI dan Polsek Setempat, Tokoh Masyarakat, serta Kepala Bidang Dishubkominfo (Dinas Perhubungan komunikasi dan informatika) Bapak Riza Akhyari, dimana masyararakat berharap semua usulan di tahun  2016  dapat direalisasikan pada tahun 2017 diantaranya, pembangunan drainase & saluran PDAM, perbaikan jalan, sarana penghijauan, adanya ambulans di tiap puskesmas desa, dan sarana penerangan yang bertujuan untuk kemajuan  desa dalam hal pembangunan yang bertepatan dalam program pemerintah “ MAJU DESAKU”

Musrenbang merupakan agenda tahunan dimana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, yaitu badan perencanaan ( BAPPEDA). Usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan selama bulan Januari.

Berdasarkan agenda Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun Anggaran 2016, dan hasil rapat koordinasi persiapan pelaksanaan musrenbang desa pada tanggal 6 Januari 2016 jadwal pelaksanaan musrenbang desa se Kabupaten Tanah Bumbu yaitu:

  1. Pelaksanaan musrenbang pada tiap desa dari tanggal 11 s/d 28 Januari 2016 ( terlampir)
  2. Penyampaian rekapitulasi musrenbang desa ke BPMD dan Bappeda paling lambat tanggal 2 februari 2016.

Editor/Tyas, Jayadi/Peliput/Niena.

Sumber :  Tim Media Center Tanbu

                  Masyarakat Desa

                  Tokoh Masyarakat

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya