Pemerintahan

Musik Tradisional Kecapi Hibur Masyarakat Pagatan

Media Center- Senin, (11/04/16) Untuk ramaikan acara pesta adat budaya mappanretasi Pagatan yang digelar di panggung utama, musik kecapi Sinar Harapan hibur masyarakat yang berkunjung.

Lantunan lagu-lagu klasik yang dibawakan oleh musik Sinar Harapan buat para pengunjung geger karena bahasa yang dibawakan bahasa bugis dan mengundang para pengunjung untuk menyaksikan jalannya musik kecapi yang sedang berlangsung.

Bapak Sannamang dan bapak Bondeng yang asli warga kabupaten Tanah Bumbu sangat berterimakasih kepada bapak Bupati Mardani H. Maming yang mana telah mengundang beliyau untuk hadiri acara pesta adat mappanretasi dan beliyau sangat bersyukur karena dapat mehibur masyarakat kabupaten Tanah Bumbu khususnya warga Pagatan”. Katanya

Beliyau dari Desa Pulau Tanjung kecamatan Kusan Hilir dan satunya lagi dari desa Sepunggur. Bapak Sannamang dan bapak Bondeng sudah tidak asing lagi dimata masyarakat Pagatan, beliyau sudah lama menggeluti musik kecapi ini dan bertahan kurang lebih 50 tahun. Sedangkan umur beliyau sudah mencapai kurang lebih 67 tahun.

Bapak Sannamang dan bapak Bondeng adalah penyuka musik kecapi sejak dini yang mana telah membawa musik Sinar Harapan pernah di undang dan hibur masyarakat Banjarmasin sewaktu kepemimpinan Bapak H. Zairullah Azhar Bupati Kabupaten Tanah Bumbu terdahulu. Musik kecapi ini harus dipertahankan karena nilai seni budayanya sangat tinggi.

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya