MTQ Kusan Hilir Dimulai

Bagikan

BATULICIN – Pemerintah Kecamatan Kusan Hilir menggelah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XIX l Tingkat Kecamatan Kusan Hilir Tahun 2022.

MTQ resmi dimulai dan dibuka oleh Camat Kusan Hilir, Aryanto Sani pada Jumat (18/02/2022) malam di panggung Pantai Pagatan, dengan mengambil tema “Baca Al Qur’an, hayati dan amalkan kandungannya untuk akselerasi pembangunan bumi bersujud mewujudkan Tanah Bumbu menuadi Serambi Madinah”.

MTQ itu sendiri akan diselenggarakan selama empat hari dan selelsai pada 22 Februari 2022. Dengan peserta sebanyak 138 orang dari 22 desa dan kelurahan yang turut berpartisipasi.

Usai melantik dewan hakim dan dewan juri, Camat Aryanto Sani dalam sambutannya menyampaikan ajang itu menjadi tempat berkumpul dan bersilaturahmi dalam melakukan syiar agama Islam.

“Semoga pelaksanaan ini dapat menghadirkan qori dan qoriah yang menjadi kebanggaan daerah. Tidak hanya di Kusan Hilir, namun juga kabupaten, provinsi bahkan hingga nasional,” ujarnya.

MTQ itu lanjutnya, juga menjadi momentum untuk menumbuhkembangkan minat generasi muda untuk lebih giat belajar Al Qur’an untuk menyonsong Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Acara diakhiri dengan penyerahan piala bergilir dari juara umum Desa Beringin kepada Camat Kusan Hilir yang turut disaksikan oleh anggota DPRD, Ketua MUI Tanah Bumbu,Forkopimcam Kusan Hilir dan undangan lainnya. (PH)

No Responses

Comments are closed.