Pemerintahan

MTQ Ke 32 Tingkat Prov Kalsel Ditutup

KOTABARU – Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke – 32 tahun 2019 yang digelar di Kotabaru telah berakhir.

Kegiatan MTQ yang digelar selama satu Minggu tersebut di tutup langsung oleh Ketua LPTQ Provinsi Kalsel H Abdul Haris Makkie yang juga selaku Sekretaris Daerah Prov Kalsel di Siring Laut Kotabaru pada Jum’at malam (08/11/2019).

Penutupan MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel tersebut dihadiri Ketua LPTQ H Abdul Haris Makkie, Bupati Kotabaru Sayid Jafar Alaydrus serta Bupati dan Walikota se Kalimantan Selatan.

Diawali dengan penampilan drumband yang terdiri dari pelajar se Kabupaten Kotabaru, kegiatan penutupan MTQ tersebut juga dihadiri Band Debu yang dikenal dengan lagunya yang hip hop namun tetap bernuansa Islami.

WhatsApp Image 2019-11-09 at 8.59.25 AM

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan Ketua LPTQ Abdul Haris Makkie menyampaikan predikat juara bukan lah hal yang utama dalam perhelatan ini tetapi jadikan event ini sebagai wadah untuk saling bersilaturahmi kepada seluruh kafilah dan terlebih lagi mampu menjadikan momentum ini sebagai wadah untuk saling berbagi ilmu pengetahuan tentang Al Qur’an yang tentunya akan memberikan manfaat kepada kita Dunia dan Akhirat.

“Kepada semua peserta MTQ saya meminta agar benar-benar mampu menjadi insan yang Qurani, tidak hanya mampu sekedar membaca melainkan juga paham serta mampu mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari, serta mau berbagi kepada generasi muda lainnya yang ingin mempelajari tentang Al Qur’an, karena kita ketahui bersama Al Qur’an lah nanti yang akan menuntung kita hingga akhir masa” katanya.

Disampaikan nya juga dalam sambutan tersebut sebagaimana nanti pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel yang ke 33 tahun 2020 yang akan menjadi tuan rumah ada Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam acara penutupan tersebut juga dihadiri Bupati Tanah Bumbu yang didampingi Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah serta beberapa pejabat dilingkup pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu. (Pro)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya