Pemerintahan

Momen Lebaran Wabup Muh Rusli : Salat Id, Kurban Sapi dan Ziarah ke Makam Orang Tua

BATULICIN – Momen lebaran Wakil Bupati (Wabup) Muhammad Rusli sebagai satu dari umat muslim yang menunaikan ibadah salat Id lebaran Kurban.

Muhammad Rusli membaur bersama puluhan warga perumahan karyawan PT KAM di Desa Kusambi, Kecamatan Batulicin. Tepatnya di Mesjid Sabilal Muhtadin dan menjadi jamaah salat di saf paling depan, bersama tokoh masyarakat setempat.

Bertindak sebagai Imam dan Khatib, Ustadz Hamzah yang tak lain Staf Khusus Bupati Tanah Bumbu. Dalam khutbahnya, Ustadz Hamzah menekankan derajat kaum muslimin sama di depan Allah SWT.

“Kita bisa menyaksikan, jutaan jamaah haji di Tanah Suci Mekkah. Tak ada bedanya dan memiliki kewajiban yang sama. Kaya miskin, berpangkat maupun tidak, sama di hadapan Allah,” ujar Ustadz Hamzah dalam khutbahnya.

Kehadiran umat muslim di Tanah Suci sebagai bentuk ketaatan hamba kepada Allah.

“Sehingga siapapun umat muslim tak ada bedanya saat sama-sama menjalankan kewajibannya,” tuturnya.

Baca Juga : Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Angsana Ke-XIX Tahun 2023 Berlangsung Meriah

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan pesan penting memaknai momentum Hari Raya Idul Adha.

“Yakni sebagai bentuk rasa syukur kepala Allah atas segala nikmat, rezeki dan karunia melalui pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

Sebagaimana kepatuhan Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah SWT untuk mengorbankan anaknya, Nabi Ismail di sembelih.

Atas ketaatan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail kepada tuhannya, yang juga merupakan manifestasi antara kasih sayang orang tua kepada anak, dan baktinya anak kepada orang tua, maka Allah SWT mengganjarnya dengan segala kebaikan.

Untuk itu Wabup mengajak, lebaran ini sebagai momentum keteladanan atas pengorbanan dan ketaatan seorang hamba kepada TuhanNya, pungkasnya, seraya menyampaikan ucapan lebaran dan ungkapan mohon maaf lahir batin.

Usai salat Id, Wabup Muhammad Rusli bersama Ustadz Hamzah melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan se ekor kambing di kawasan setempat.

Dilanjutkan takziah dan ziarah ke makam orang tuanya di kawasan Jalan Kodeco, Kecamatan Simpang Empat.

Baca Juga : Sekda Wakili Bupati

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya