Pemerintahan

Meriahkan Hut Tanbu, ARC Gelar Road Bike se- Indonesia

BATULICIN – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang ke14 Tahun 2017, komunitas Road Bike Tanah Bumbu yang tergabung dalam AMOBIKE ROADBIKE Community (ARC), mengadakan even Road Bike Touring se- Indonesia.

Even bertajuk ROADBIKE ADVENTURE TOURING & RACE TANAH BUMBU itu dilaksanakan pada Minggu 23 April 2017 mengambil start di halaman Mahligai Bersujud Kapet Batulicin dan finish di Pantai Rindu Alam Pagatan.

Menurut Ketua Panitia kegiatan, Mantikei, SH, even touring roadbike dengan klasifikasi tauring dan race yang baru pertama kali di gelar di Tanah Bumbu itu diikuti oleh road bike se Indonesia dan akan menempuh jarak sejauh 115 Km.

“Kita mengambil start dari halaman Gedung Mahligai Bersujud Kapet dan finish di Pantai Rindu Alam Pagatan, dengan jarak tempuh race sejauh 115 Km”, sebut Mantikei, kemarin.

Diungkapkan Mantikei, even yang digelar pihaknya tidak hanya mengedepankan unsur olah raga saja, akan tetapi juga diarahkan untuk memperkenalkan hasil pembangunan yang sudah dicapai pemerintah daerah dan memperkenalkan objek wisata yang ada di Tanah Bumbu.

“Even yang kami gelar tidak semata-mata hanya mengedepankan unsur olah raga bersepeda saja, akan tetapi sekaligus juga ingin menunjukkan kepada peserta dari luar daerah terkait kemajuan pembangunan yang sudah dicapai Kabupaten Tanah Bumbu di usianya yang ke 14 tahun selain tentu saja untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu”, papar Mantikei.

Ia berharap, event touring roadbike yang digelar pihaknya akan menjadi agenda tahunan daerah, mengingat even serupa inisangat diminati oleh komunitas road bike nasional maupun internasional, dan terbuktimampu meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif daerah, sepertipenyelenggara event serupa di sejumlah daerah di Indonnesia.

sepeda

“Harapan kami dengan menjadi agenda tahunan dan bagian dari rangkaian kegiatan hari jadi Tanah Bumbu setiap tahunnya, akan mampu mendorong tingkat kunjungan wisata di Tanah Bumbu”, katanya seraya menambahkan, rute yang nantinya akan dilalui paserta yakni start halaman Gedung Mahligai Bersujud Kapet Batulicin – Gunung Batu Bamas – Simpang Empat Batulicin – Sepunggur – Perkantoran Bupati Tanah Bumbu – Jalur jalan km 30 – Karang Bintang – Lasung – Bekarangan – Sebamban – Betung dan finish di Pantai Rindu Alam.

Even yang didukung oleh Pemkab Tanah Bumbu, Polres Tanbu, Koni Tanbu, Bank Kalsel, Bank BRI, ISSI Kalsel, Trexx Batulicin, serta seluruh Club Sepeda se-Tanah Bumbudan berhadiah door prize jutaan rupiah tersebut akan dikuti sedikitnya sebanyak 112 roadbiker dari Tanah Bumbu dan sejumlah daerah di Kalsel serta sejumlah daerah dari luar Kalsel. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Gelar Pasar Murah

admin

TP PKK Tanbu: Pentingnya Kader Pangan di Posyandu

admin

Peranan Dunia Usaha dan Media dalam Mewujudkan KLA di Tanbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link