Pemerintahan

Meningkatkan Kreativitas Ibu-ibu Melalui Lomba B2SA dan Lomba Masak Serba Ikan

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Dinas Perikanan Tanbu menggelar Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) serta Lomba Menu Masak Serba Ikan.

Lomba yang diselenggarakan di Halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (15/5/2018) dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanbu H Rahmat.

Peserta lomba adalah seluruh PKK Kecamatan se Kabupaten Tanah Bumbu dan dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj Sadariah Sudian Noor.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan H Rahmat dalam sambutanya mengatakan Kabupaten Tanah Bumbu memiliki kekayaan yang berlimpah baik itu di darat maupun dilautan.

Kekayaan alam yang dimiliki ini hendaknya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu.

Ditambahkan H Rahmat dengan diadakannya lomba ini diharapkan ibu-ibu yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu mampu berkreasi menciptakan makanan khas atau pangan lokal.

Dari pantauan dilapangan, pada lomba tersebut berbagai macam menu tersaji menghias meja peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Tidak hanya menu untuk keluarga saja, para peserta juga diwajibkan menyediakan menu makanan untuk balita.

Para pemenang lomba yang berhasil menjadi juara akan diikut sertakan pada lomba cipta menu tingkat Provinsi yang acaranya dilaksanakan di Barito Kuala bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia. (Ufik/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya