Pemerintahan

Masyarakat Antusias Belanja di Pasar Murah Kerjasama Pemprov Kalsel dan Pemkab Tanbu

BATULICIN – Masyarakat antusias belanja di pasar murah Kerjasama Pemprov Kalsel dan Pemkab Tanbu.

Pasar murah Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Tempat pelaksanaan di Desa Persiapan Nunggal Jaya Kecamatan Karang Bintang, Selasa (13/6/2023).

Dibuka oleh Camat Karang Bintang Syafrudin, di damping Kepala Bidang Perdagangan dan Metrologi Dinas Kumdagri Tanbu, Koramil, dan Polsek Karang Bintang.

Masyarakat antusias belanja dengan adanya pasar murah tersebut. Sebab barang yang tersedia adalah kebutuhan pokok yang dijual lebih murah.

Kegiatan pasar murah Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) ini, merupakan program kegiatan dari Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan. Bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Dkumdagri) Kabupaten Tanah Bumbu.

 

Baca Juga : Gerakan Ibu Peduli Kecamatan Angsana Bantu Masyarakat Lewat Pasar Murah

 

Kepala Dkumdagri Tanbu, Hamaluddin tahir, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Khususnya Dinas Perdagangan Kalsel yang mengadakan pasar murah di Desa Persiapan Nunggal Jaya Kecamatan Karang Bintang.

Ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran Idul Adha dengan harga terjangkau.

“Kegiatan pasar murah ini sangat membantu masyarakat”, hal ini sebagai wujud nyata peran pemerintah daerah dalam menahan laju inflasi menjelang HBKN Idhul Adha 1443 H. Dan perlu kami sampaikan pula, kegiatan ini akan berlanjut ke bulan berikutnya, karena kita sudah usulkan dalam anggaran perubahan APBD 2023. Agar kegiatan pasar murah ini berlangsung sebanyak 13 kali,” ujarnya.

Adapun barang kebutuhan pokok di pasar murah tersebut, terdiri gula pasir, beras, minyak goreng, telur, sayur-sayuran, teh, kopi, ikan sarden, mie instan, buah-buahan segar, dll.

Turut berpartisipasi pada kegiatan pasar murah. Dinas Perdagangan Kalsel, Dinas Kumdagri Tanbu, Dinas Perikanan Tanbu, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanbu, Asosiasi LPG Tanbu, PT. Tasen (Pokana & Mombaby), Khongguan group, Wingsfood, Bestmeat, Bank Syariah, Samsat Kliling Tanbu, dan UKM Desa Persiapan Nunggal Jaya. (Rel)

 

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya