Masjid Agung Nurussalam Turut Lounching 1 Masjid 1 Desa

Bagikan

BATULICIN – Selain Masjid yang tersebar di beberapa Kecamatan di Tanah Bumbu,Masjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi ambil bagian dari Lounching serentak program 1 Masjid 1Desa,Kamis Kamis Malam (07 /07/2022). Kecamatan Batulicin.

Lounching ini diwakilkan Sekretaris Daerah Kab.Tanah Bumbu H.Ambo Sakka serta dihadiri sejumlah Muspika Kecamatan serta tokoh masyarakat setempat.

Sementara Lounching tersebut dipusatkan di Masjid Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat melalui Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar.

Sebelumnya kegiatan di isi dengan
kegiatan shalat maghrib berjamaah yang dilanjutkan dengan shalat hajat berjamaah, dzikir dan shalawat bersama serta doa yang dilanjutkan dengan shalat isya berjamaah.

Program 1 desa 1 masjid ini merupakan langkah pemerintah kabupaten Tanah Bumbu untuk memakmurkan masjid sebagai implementasi moto Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

Program ini dalam rangka menghidupkan kegiatan keagamaan dengan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan masyarakat di desa.

Sekda sekaligus Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Nurussalam, H Ambo Sakka, menjelaskan, program ini bertujuan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan umat seperti fungsi masjid pada zaman rasulullah dimana masjid sebagai pusat kegiatan umat.

“Tujuannya adalah memakmurkan masjid 24 jam,ada kegiatan pengajian dan kegiatan TKA/TPA anak anak kita. Sejak dini kita biasakan anak anak kita dekat dengan masjid,” ucap Sekda.

Sekda juga meminta pihak sekolah terdekat yang ada disekitar masjid Agung Nurussalam mengarahkan siswa kemasjid melaksanakan shalat berjamaah.

“Pemerintah daerah berharap program ini bisa keberlanjutan, kalau anak anak kita dekat dengan masjid maka insya Allah akan menjaga mereka dari pengaruh negatif diluar,”imbuhnya.

Sebelumnya, Lurah Gunung Tinggi,Yudi Hana menyampaikan untuk mensukseskan kegiatan 1 desa 1 masjid di Masjid Agung Nurussalam dirinya telah meminta kegiatan majelis taklim yang ada di kelurahan dilaksanakan di masjid ataupun dengan kegiatan itikaf.

Peresmian program 1 desa 1 masjid di hadiri juga Camat Batulicin, H Suryadi, Kepala Dinas Perkomtan H Firdaus,Lurah Gunung Tinggi Yudi Hana,dan perwakilan Polsek Batulicin.(Win)

No Responses

Comments are closed.