Pemerintahan

Mardani Bersama Keluarga Besarnya Peringati Haul Pertama H Maming

BATULICIN – Sebagai bentuk bhaktinya kepada orang tua yang telah meninggal dunia, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dan keluarga besarnya memperingati Haul Pertama H Maming Bin Rahing, Kamis (9/3/2017) malam.

Bertempat di Kubah Almarhum H Maming Jalan Cappa Padang Kecamatan Batulicin, Haul Pertama dihadiri puluhan ribu jemaah dan tamu undangan dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan.

Haul dirangkai dengan sholat berjamaah, tausyah, zikir dan sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo Jawa Tengah.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada seluruh jemaah dan tamu undangan yang berhadir dan memenuhi undangan pada peringatan haul pertama ini,” ucap Mardani H Maming.

Ia mengatakan, malam peringatan haul ini merupakan waktu yang membahagiakan karena dapat bersilaturahmi dengan masyarakat dan ulama serta habib. Dimana dengan berkumpul kita merasa damai dan tentram.

“Tidak ada momentum yang sangat membahagiakan selain dapat berkumpul dengan orang-orang yang paling kita cintai,” kata Mardani.

Pada kesempatan peringatan haul, Mardani memohon ridho seluruh jemaah untuk mendoakan ayahandanya agar mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT. Dan sebagai perwakilan keluarga, meminta maaf sebesar-besarnya apabila ada salah dari almarhum H Maming yang disengaja atau pun tidak disengaja.

Selain memperingati Haul, acara dirangkai pula dengan tausyah agama oleh HM. Thamrin. Dalam tausyahnya, Ia mengatakan sukses seorang anak karena do’a orang tuanya. Sebab, keridhoan Allah SWT tergantung kepada ridhonya kedua orang tua, dan marahnya Alllah SWT tergantung pada marahnya orang tua.

Untuk itu, ia mengajak agar memuliakan dan menghormati kedua orang tua yang telah berkorban demi membesarkan kita. Sebagaimana bhakti dan hormatnya Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming kepada orang tuanya.

Sementara itu, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf mengajak untuk menggembirakan orang tua yang telah melahirkan kita. Menggembirakan dengan mengajak kejalan yang penuh rahmat dan kasih sayang Allah SWT. (Rel/MC.Tanbu)

 

 

download foto

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link