Pemerintahan

Mardani Bangga Jokowi Gunakan Tenun Pagatan di HUT Proklamasi Kemerdekaan RI

BATULICIN – Pada pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menggunakan pakaian tenun adat kerajinan lokal khas Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu saat menjadi Inspektur Upacara di Istana Negara.

Hal ini tentunya berbeda dari pelaksanaan Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI sebelumnya yang lebih menggunakan pakaian formal berupa stelan Jas seperti Presiden lainnya.

Pakaian Adat Tenun Pagatan yang melekat pada orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut mendapat kebanggaan luar biasa dari seorang Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming.

Menurut Bupati pakaian adat tenun Pagatan yang dipakai dalam momentum perayaan Proklamasi dimaknai sebuah hadiah bagi Propinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Tanah Bumbu.

“Momentum ini tak hanya menjadi kebanggaan saya secara pribadi, namun ini adalah kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan dan khusus kebanggaan warga Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Mardani saat di wawancara diruang kerjanya usai melaksanakan upacara detik detik Proklamasi di halaman Kantor Bupati.

Bupati dua Priode ini menambahkan, tenun Pagatan yang sedang dipakai Presiden ditengah perayaan kenegaraan itu memberi kesempatan bagi produk lokal Kabupaten Tanah Bumbu untuk terus dikenal masyarakat luas.

“Kita berharap kerajinan kain adat tersebut tak hanya dikenal luar Kalimantan Selatan, namun bisa di kenal di tingkat Nasional maupun Internasional,” ucap Bupati. (win)

Berita Terkait

Musyawarah Kepengurusan FKUB Tanah Bumbu

admin

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link