Pemerintahan

Mahasiswa ULM Laksanakan Pengabdian di Pulau Burung

BATULICIN – Sebanyak 39 mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melaksanakan Program Pengabdian Masyarakat Tahap I di Desa Pulau Burung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan mengambil tema “Membangun Karakter Mahasiswa yang Berjiwa Sosial dan Mampu Bersaing dalam Pembangunan Desa Berbasis Wisata”, para mahasiswa melaksanakan kegiatan ini selama 10 hari. Dari tanggal 30 Juli sampai 08 Agustus 2018, melalui kegiatan ini mereka mempraktikkan teori-teori yang telah mereka dapat di perkuliahan langsung ke lapangan.

Plt. Kepala Dinas Pertanian, Burhanuddin pada saat memberikan materi bagi mahasiswa (08/08), menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ULM telah memilih Kab. Tanbu sebagai lokasi program pengabdian mahasiswanya.

“Desa Pulau Burung adalah desa dengan multi potensi, dari wisata, perikanan hingga pertanian. Karenanya masyarakat desa patut berbangga dan bersyukur kepada Tuhan atas anugerah ini,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Burhan menyampaikan beberapa teknik pertanian yang telah diterapkan oleh masyarakat Pulau Burung, seperti teknik penanaman lombok, pisang, budidaya jahe merah dan perangkap hama tikus dengan bambu.

“Pengembangan komoditas holtikultura ini diharapkan mampu membawa nilai ekonomi bagi masyarakat desa. Serta mampu memberi warna baru bagi keindahan Desa Pulau Burung sebagai desa wisata,” tutupnya. (rel.mc)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya