Pemerintahan

LPTQ Gelar Rakor Jelang MTQ Nasional ke XVI Tingkat Kabupaten Tahun 2019

BATULICIN – MTQ Nasional ke XVI Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) akan digelar di Desa Suka Damai, Kecamatan Mantewe pada 10 hingga 15 September 2019 mendatang.

Guna memastikan semua proses berjalan dengan baik, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kab Tanbu mengadakan Rapat Koordinasi sekaligus Ekspos dari Ketua Panitia pelaksana kegiatan tersebut, di Ruang Rapat Bupati Kamis (29/08/2019).

Kegiatan menghadirkan jajaran pengurus LPTQ baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan, selain juga menghadirkan ketua kafilah dari seluruh kontingen yang akan bertanding nanti.

Rakor dan ekspos dipimpin langsung oleh Ketua Umum LPTQ Tanbu H Rooswandi Salem yang didampingi perwakilan Kemenag Tanbu dan Camat Mantewe sebagai ketua pelaksana MTQ Nasional Tingkat Kabupaten.

Dalam kesempatan itu, H Rooswandi Salem mengajak seluruh jajaran LPTQ baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan untuk terus mengembangkan Tilawatil Quran.

“Saya mengajak semua pihak untuk tetap fokus dan menjaga komitmen serta terlibat langsung dan bekerjasama dalam upaya meningkatkan pembinaan pengembangan Tilawatil Qur’an di Tanah Bumbu,” sebutnya.

IMG-20190829-WA0016

Sementara itu, seluruh perwakilan dari 10 kecamatan yang ada di Bumi Bersujud menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan event tersebut. Salah satunya dengan mengirim kafilah untuk mengikuti berbagai cabang yang akan dilombakan.

Dalam ekspos itu, Camat Mantewe, Sulhadi memaparkan tahapan persiapan yang telah dilakukan pihaknya untuk acara itu.

“Dapat kami laporkan bahwa progres pelaksanaan persiapan MTQ sudah mencapai 80 persen,” ujarnya.

Sulhadi juga optimis seluruh persiapan MTQ Nasional ke XVI Tingkat Kabupaten Tahun 2019 akan rampung sesuai waktu yang telah ditetapkan. (Rel)

Berita Terkait

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Tentang Raperda Inisiatif DPRD

admin

Peresmian Konfercab II ISNU Tanah Bumbu 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya