Pemerintahan

Lasung Miliki Jembatan Gantung dan Posyandu Baru

BATULICIN – Masyarakat Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu menyelenggarakan peringatan Isra Miraj yang bertempat di Masjid Al Irsyad RT 4, Selasa, (10/4).

Acara ini dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan M. Idjrai, Kepala Dinas PUPR Roy Rizali Anwar, Kepala Dinas Sosial Basuni, Kepala Kemenag Abdul Basit, Camat Kusan Hulu Herlambang beserta unsur Muspika dan Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kusan Hulu.

Kepala Desa Lasung Salafuddin mengatakan dalam laporannya, Isra Miraj kali ini dirangkai juga dengan peresmian Jembatan Gantung dan Posyandu yang telah selesai dibangun yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2017.
IMG-20180410-WA0017

Salafuddin berterima kasih kepada seluruh pihak terutama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang telah banyak membantu dalam kegiatan pembangunan di desanya.

Ia juga berharap semoga fasilitas ini bisa meningkatkan kemaslahatan warga desa, ia juga mengingatkan agar warga mampu bersama-sama menjaga dan menggunakan fasilitas publik ini dengan penuh tanggung jawab.

Bupati Mardani H Maming dalam sambutannya yang dibacakan M. Idjrai menyampaikan bahwa banyak hikmah dan berkah yang terkandung dalam peringatan Isra Miraj. Salah satunya adalah peringatan kali ini berbarengan dengan peresmian jembatan gantung desa.
IMG-20180410-WA0014

Jembatan ini adalah fasilitas bersama yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam menggerakkan perekonomian desa. Kita sepatutnya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan terus bersama-sama berusaha mengembangkan wilayah desa dan sekitarnya.

Penggunaan jembatan ini tentunya akan sangat mendukung percepatan pembangunan daerah sehingga turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa lasung dan sekitarnya.

IMG-20180410-WA0015
Setelah selesai acara Isra Miraj dilakukan pemotongon pita yang menandakan peresmian penggunaan jembatan gantung Desa Lasung. Jembatan ini menghubungkan masyarakat RT 4 dan RT 5. Jembatan ini tidak hanya bisa dilalui oleh orang dan kendaraan roda dua, tapi sudah bisa dilewati oleh mobil penumpang, namun dibatasi hanya hingga maksimal 3 ton. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya