Pemerintahan

Lantik Badan Permusyawaratan Desa, Bupati Zairullah sampai ini

BATULICIN – Bupati HM Zairullah Azhar melantik anggota dan pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2023 – 2029, bertempat di Ruang Rapat Bersujud 1 Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa (14/3/2023).

BPD yang dilantik yaitu Desa Gunung Antasari, Desa Kupang Berkah Jaya, dan Desa Plajau Mulia Kecamatan Simpang Empat.

Turut mendampingi Abah HM Zairullah Azhar saat melantik yakni Sekda H Ambo Sakka, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Riduan, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Mahriyadi Noor, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Samsir.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan peran BPD tak jauh beda dengan legislatif, seperti DPRD atau DPR pusat. Namun perannya di desa yang tugasnya adalah bermitra dan mengawasi Kepala Desa untuk kemajuan pembangunan dan peningkatan ekonomi di desa, sehingga cita-cita menjadikan Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah yakni masyarakat religius, aman, damai, dan sejahtera tercapai.

BPD juga harus tahu kondisi wilayahnya, seperti berapa jumlah rumah dan infrastruktur yang harus diperbaiki, termasuk berapa jumlah penduduk dan kondisi sosial-ekonominya.

“Dalam kesempatan ini saya berpesan, tolong cari data berapa jumlah anak yatim dan orang miskin yang membutuhkan pertolongan,” tutupnya. (win)

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link