Pemerintahan

Lansia Simpang Empat Terima Bantuan

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) serahkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga lansia (lanjut usia) di Kecamatan Simpang Empat, Rabu (18/09/2019).

Pembagian bantuan langsung diserahkan oleh Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah dengan didampingi Bagian Kesra dan Kepala Dinas Sosial Tanbu.

Sebagai informasi, untuk Kecamatan Simpang Empat, penerima bantuan ada sebanyak 24 warga lansia. Pemberian bantuan ini sendiri merupakan wujud perhatian pemerintah daerah untuk warganya yang sudah lanjut usia yang sangat membutuhkan bantuan.

IMG-20190918-WA0042

salah satu penerima bantuan, Pitoyo, 56 tahun warga Kelurahan Tungkaran Pangeran misalnya, karena faktor usia kini Pitoyo sudah tidak bisa berjalan. Hal ini sudah dialaminya semenjak 2 tahun terakhir.

Istri Pitoyo mengucapkan terimaksih kepada pemerintah daerah dan juga kepada Ketua TP PKK yang datang kerumahnya meyerahkan bantuan. Dengan bantuan yang diberikan itu, mereka akan menggunakannya untuk biaya berobat dan biaya hidup sehari-hari.

Hj Sadariah berpesan kepada para penerima agar benar-benar memanfaatkan bantuan untuk kebutuhan yang diperlukan.

Ia menambahkan, kepada para Lansia penerima bansos agar tetap selalu menjaga kondisi kesehatannya, apalagi dengan kondisi sekarang dimana sedang musim kemarau dan kabut asap yang terjadi. (Pro)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya