Pemerintahan

Kunjungi Tanah Bumbu H Sudian Noor Suguhi 8 Jenis Kue Untuk Benu Buloe

Media Center, Minggu 4 Juni 2016

 

Pembawa acara kuliner di salah satu televisi swasta nasional Ibnu Syahdan atau yang lebih dikenal dengan nama Benu bertandang ke kabupaten Tanah Bumbu. Pembawa acara yang suka berpenampilan nyentrik dan memiliki gaya makan yang sangat lahap ini tertawa ketika wakil bupati Tanah Bumbu Sudian Noor menyajikan 8 (delapan) jenis kue khas Bugis Pagatan.

 

“Tanah Bumbu juga meliliki banyak kuliner yang enak dan lezat, ini baru delapan macam  Mas Benu silahkan di nikmati” ujar wakil bupati yang akrab di sapa H. Dian ini.

 

Delapan macam kue tradisional tersebut antara lain : Nenu-Nenu, Putu Pese, Kandre Jawapute, Dempu Agara, Cucuru Tello, Burasa, Didoro Tello, dan Bolu.

 

Kue-kue yang rata-rata manis tersebut dengan lahap dinikmati oleh Benu yang memang jagonya makan. Suasana akrab ini terjadi di salah satu rumah warga di desa Manurung kecamatan Kusan Hilir. Jamuan makan ini sengaja dilaksanakan oleh H. Dian untuk memperkenalkan kuliner khas Kabupaten Tanah Bumbu. Acara yang dikemas secara sederhana ini turut dihadiri oleh Ketua Lembaga Ade Ogi Tanah Bumbu, Kepala Desa, serta masyarakat setempat.

 

“Ini adalah nilai-nilai budaya, nilai nilai tradisional yang perlu kita jaga dan kita lestarikan bersama sebagai warisan budaya. Oleh karena itu, kami hadirkan di sini Mas Benu salah satu presenter kuniler nasional untuk memperkenalkan cita rasa tradisional Tanah Bumbu” Ujar H. Dian. (nin)

 

Berita Terkait

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Tentang Raperda Inisiatif DPRD

admin

Peresmian Konfercab II ISNU Tanah Bumbu 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya