Pemerintahan

Kunjungi Lokasi Banjir, Wabup Serahkan Bantuan

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo mengunjungi lokasi banjir di Desa Suka Maju dan Desa Maju Makmur Kecamatan Batulicin, Senin (10/06/2019) siang.

Dalam kunjungan ke lokasi terdampak banjir, Wabup memerintahkan jajarannya untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya terendam banjir, utamanya anak-anak, orang tua jompo, dan ibu hamil.

IMG-20190610-WA0013

Pantauan di lapangan, sejumlah warga dibantu aparat pemerintah sibuk melakukan evakuasi terhadap warga terdampak banjir.

Evakuasi menggunakan perahu ketinting (perahu mesin) ini sangat dibutuhkan oleh warga untuk mengangkut orang dan barang.

Dari data yang diperoleh, sebanyak 200 KK di Desa Suka Maju terdampak banjir, sedangkan di Desa Maju Makmur sebanyak 225 KK/760 jiwa terdampak banjir.IMG-20190610-WA0014

Saat ini, Pemkab melalui BPBD dan Dinsos dibantu TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan dan Desa mendirikan tenda dan dapur umum.

“Sebanyak tiga tenda didirikan. Dua tenda untuk menampung pengungsi, Satu tenda lagi untuk dapur umum,” sebut Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tanbu, Abdul Rahim.

IMG-20190610-WA0016

Selain mendirikan tenda, Pemkab juga menyerahkan bantuan makanan berupa beras, mie instan, air mineral, dan lainnya.

Ada pula bantuan dari Dinsos Tanbu berupa perlengkapan dan makanan untuk bayi serta kasur untuk bayi yang diserahkan langsung oleh Wabup H Ready Kambo dan didampingi Kepala Dinsos Basuni.

IMG_8980

Tidak hanya bantuan makanan, pemerintah daerah juga menempatkan tenaga medis ditenda pengungsian.

Kepala Puskesmas Batulicin drg Puji Lestari mengatakan ibu hamil, anak-anak, dan orang tua jompo sudah ditangani oleh petugas kesehatan. (Rel)

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya