Pemerintahan

KPU Tanbu Terima Pendaftaran Pasangan Zairullah-Rusli

BATULICIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menerima pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, H.M Zairullah Azhar dan M Rusli pada Jumat (04/09/2020).

Pasangan ini didukung oleh 5 partai politik yakni Partai Golkar, PKB, PKS, PAN dan Partai Nasdem dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 16 kursi.

Penyerahan berkas pendaftaran pasangan tersebut dilakukan sekitar pukul 08.30 WITA dan diterima oleh Ketua KPU Tanbu Makhruri.

Makhruri mengatakan, berkas pendaftaran pasangan yang akan mengikuti pilkada serentak itu selanjutnya akan diverifikasi untuk penetapan calon.

Langkah selanjutnya menurut Makhruri adalah pemeriksaan kesehatan calon. KPU bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia dalam tahapan itu. Untuk pemeriksaannya sendiri dilakukan di RS Ulin Banjarmasin.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati itu saat mendaftar didampingi oleh pengurus partai politik pendukung dan juga simpatisan yang mendukung keduanya. (Iwn)

Berita Terkait

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

Pemkab Tanbu Hadiri Penilaian Tahap II Geospasial Award 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya