Pemerintahan

KPU Tanbu Launching Pemilihan Bupati dan Wabup Tanbu Tahun 2020

BATULICIN – Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Tahun 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanbu digelar Selasa (17/12/2019) bertempat di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

Launching dihadiri Bupati H. Sudian Noor diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H.M. Thaha, Ketua KPU Provinsi Kalsel Sarmuji, Forkopimda Tanbu, Ketua KPU se-Kalsel, Bawaslu Tanbu, Pimpinan SKPD, perwakilan Partai Politik, Pelajar, dan undangan lainnya.

Acara dimulai dengan penampilan tarian Maanjur Mayang dari Yayasan Sanggar Seni Citra Luhur Budaya Banua.

Dilanjutkan dengan menekan tombol sirine tanda launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu dimulai.

IMG-20191217-WA0005

Pada launcing kali ini, KPU juga meluncurkan maskot Pilkada yaitu Julak Amar (Jujur Melaksanakan Amanah Rakyat).

Ketua KPU Tanbu, Makhruri mengatakan kegiatan hari ini adalah launching tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu Tahun 2020.

Selain pemilihan Bupati dan Wabup Tanbu, sebut Makhruri pada tahun 2020 juga dilaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.

Makhruri mengatakan dengan digelarnya Launching ini maka KPU Tanbu telah siap untuk melaksanakan tahapan pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020.

IMG-20191217-WA0003

Terkait pelaksanaan Pilkada di Tanbu, Mahkruri optimis pelaksanaan berjalan dengan sukses.

“Berkaca dari tahun 2019 lalu saat pemilihan legislatif (Pileg) yang berjalan dengan sukses tanpa adanya sengketa hukum selama tahapan pileg dan tanpa adanya konflik, maka KPU Tanbu optimis pelaksanaan Pilkada Tanbu Tahun 2020 berjalan dengan sukses,” sebutnya.

Dilanjutkan Makhruri, komunikasi yang intens antar semua pihak ini diharapkan dapat terus terjalin pada pelaksanaan pilkada 2020.

Sementara untuk tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu, sebut Makhruri pihaknya sebelumnya juga telah mengumumkan syarat calon perseorangan yang mana harus mengumpulkan sebanyak 23.699 dukungan disertai dengan bukti identitas diri atau E-KTP.

IMG-20191217-WA0004

Sedangkan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020. Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilantik pada Pebruari 2021.

Bupati Tanbu, H. Sudian dalam sambutan tertulisnya dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H.M. Thaha mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendukung penuh pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020. Karena agenda Pilkada merupakan pesta demokrasi dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Oleh karena itu, pemerintah daerah berharap dengan di Launchingnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh KPU Tanah Bumbu dapat memberikan informasi kepada masyarakat di daerah ini tentang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu untuk periode mendatang, sehingga akan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada pelaksanaan Pilkada demi suksesnya pesta demokrasi tahun 2020.

Kemudian pada kesempatan itu juga, Bupati menghimbau dan mengajak masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu untuk menyukseskan agenda besar pesta demokrasi tahun 2020 dengan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat. Sehingga Proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Tahun 2020, dapat berjalan dengan aman, tentram, kondusif, tertib dan damai. (Rel)

Berita Terkait

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

DPRD Tanbu Sampaikan Dua Raperda Inisitif

admin

Inovasi Bakesbangpol, Kunjungi Tokoh Panutan Masyarakat di Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya